HBO Indo
Join HBOIndo

Gelar Trabas Kamtibmas di Batang, Polda Jateng Wujudkan Soliditas Polri dan Masyarakat

BATANG – Kegiatan Trabas Kamtibmas yang diinisiasi oleh Polda Jawa Tengah (Jateng) digelar di berbagai wilayah, termasuk pada di Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten BATANG, Minggu, 5 Mei 2024. Acara yang penuh dengan keceriaan dan makna mendalam ini juga diisi dengan bhakti sosial yang diadakan oleh Polda Jateng. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad […]

BATANG – Kegiatan Trabas Kamtibmas yang diinisiasi oleh Polda Jawa Tengah (Jateng) digelar di berbagai wilayah, termasuk pada di Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten BATANG, Minggu, 5 Mei 2024.

Acara yang penuh dengan keceriaan dan makna mendalam ini juga diisi dengan bhakti sosial yang diadakan oleh Polda Jateng.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan bahwa Trabas Kamtibmas yang berlangsung di Batang lebih dari sekadar acara, namun merupakan lambang persatuan dan solidaritas antara Polri dan warga.

“Kami menyelenggarakan Trabas ini sebagai manifestasi dari kepedulian kami kepada masyarakat, menunjukkan bahwa Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga sebagai teman dan pelindung warga,” tutur Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan antusias.

Trabas Kamtibmas ini juga menjadi kesempatan bagi Kapolda Jateng untuk bersilaturahmi kembali dengan para pemuka masyarakat di Batang.

Sebelum menjadi Kapolda, Irjen Pol Ahmad Luthfi pernah menjabat sebagai Kapolres Batang selama tiga tahun, dan rasa cintanya terhadap daerah ini terlihat dari sikap dan ucapannya.

“Acara ini juga menjadi kesempatan Halal bihalal dan reuni saya dengan para pemuka masyarakat Batang. Saya merasa gembira dapat bertemu mereka lagi, dan kami berharap Trabas ini dapat memperkenalkan potensi pariwisata daerah yang masih tersembunyi,” Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Lebih dari sekadar keakraban, kegiatan ini juga memberi manfaat langsung kepada warga. Distribusi sembako, layanan kesehatan gratis, dan donasi untuk pembangunan masjid adalah bukti nyata dari dedikasi Polri untuk kesejahteraan masyarakat.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Parsetyo menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata dari komitmen Polri dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan.

“Bantuan sosial yang ditujukan kepada warga kurang mampu, penanaman pohon, dan dukungan pembangunan masjid adalah bagian dari kepedulian Polri terhadap warga,” kata AKBP Nur Cahyo Ari Parsetyo dengan tegas.

Trabas Kamtibmas tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga peluang bagi Polri untuk mengedukasi warga tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Batang menekankan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin warga dalam berlalu lintas, demi keselamatan bersama.

“Kami hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga sebagai teman dan mitra warga. Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan seperti Trabas ini,” ucap Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Parsetyo.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat Batang terhadap Trabas Kamtibmas ini terlihat dari keramaian peserta dan ekspresi gembira dari segala usia, termasuk anak-anak sekolah.

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng

Sun May 05 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo