HBO Indo
Join HBOIndo

Heboh Penemuan Bayi Dalam Ember di Semarang Utara, Ada Surat dan Popok

SEMARANG – Bayi laki-laki ditemukan di teras rumah warga, Jalan Tambra Dalam 11 RT 3 RW 11 Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Senin (6/5/2024). Lokasi penemuan tepatnya berada di tempat usaha laundry milik Fitriani. Lurah Kuningan Andi Wijanarko mengatakan, bayi itu ditemukan Fitriana pukul 06.30 di teras rumahnya pukul 06.30 WIB. Bayi di dalam ember […]

SEMARANG – Bayi laki-laki ditemukan di teras rumah warga, Jalan Tambra Dalam 11 RT 3 RW 11 Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Senin (6/5/2024).

Lokasi penemuan tepatnya berada di tempat usaha laundry milik Fitriani.

Lurah Kuningan Andi Wijanarko mengatakan, bayi itu ditemukan Fitriana pukul 06.30 di teras rumahnya pukul 06.30 WIB.

Bayi di dalam ember dibalut daster dan atasnya ditindih ember.

“Di dalam ember itu sudah ada popok bayi, susu formula, botol susu dan secarik surat bertuliskan, mbak tolong jaga anakku,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum ditemukan, tetangganya mendengar suara gemuruh di rumah Fitriana pada pukul 04.00 WIB. Tetangganya itu baru memberitahu setelah Fitriana teriak minta tolong.

“Bayi itu langsung dibawa dari pihak Fitriana ke Puskemas Bandarharjo untuk dilakukan penanganan,” imbuhnya.

Dikatakannya bayi laki-laki itu terdapat tali pusar kondisi kering beserta ari-arinya yang masih nempel. Saat dilakukan pemeriksaan bayi memiliki panjang 50 sentimeter dan berat 2,6 kilogram.

“Hasil pemeriksaan bidan Erna, bayi diperkirakan lahir sekitar malam hari,” tuturnya.

Ia mengatakan saat bayi sudah banyak ingin mengadopsi. Termasuk dari pihak yang menemukan bayi itu.

“Saat ini kami sedang menunggu dari Dinas Sosial,” tandasnya.

sumber: TribunJateng.com

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono

Mon May 06 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo